Anggota DPRD Masa Jabatan 2019 – 2024 Resmi di Lantik

Anggota DPRD
Anggota DPRD Masa Jabatan 2019 - 2024 Resmi di Lantik

Anggota DPRD – Sebanyak 45 Calon Legislatif DPRD Kabupaten Buleleng terpilih masa jabatan 2019-2024 kini telah resmi dilantik melalui Rapat Paripurna Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Buleleng pada Kamis (15/8) di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Buleleng. Peresmian yang dipimpin oleh Ketua sementara DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna ini bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Buleleng. Sedangkan dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng hadir Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (PAS) dan Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra beserta jajaran.

Adapun rangkaian acara peresmian ini dimulai dengan pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Singaraja I Wayan Sukamulya, kemudian naskah sumpah tersebut ditandatangani oleh Mulyadi Putra dan Luh Hesti Ranitasari selaku perwakilan dari seluruh anggota.

Anggota DPRD Masa Jabatan 2019 – 2024

Selanjutnya, Ketua PN Singaraja secara simbolis menyematkan pin Singa Ambara Raja dan penyerahan SK Gubernur Bali tentang Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Buleleng masa bakti 2019-2024.

Ditemui seusai pelantikan, Gede Supriatna mengungkapkan setelah ini pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak Provinsi Bali mengenai perlu tidaknya untuk melakukan perubahan pada tata tertib DPRD yang sampai saat ini masih diatur oleh PP Nomor 12 Tahun 2018.

“Nanti kita akan koordinasikan ke provinsi, apakah ada aturan terbaru terkait dengan pembentukan untuk mengganti PP 12 apa tidak” jelasnya.

Lanjut Gede Supriatna, pelantikan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Buleleng akan dilakukan jika penyusunan tata tertib sudah rampung. Untuk selanjutnya akan dilaksanakan pembentukan alat kelengkapan DPRD Kabupaten Buleleng.

“Setelah terbentuk pimpinan definitif baru nanti akan kita melangkah untuk pembentukan alat kelengkapan dewan” pungkasnya

Sementara itu, Bupati PAS menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota DPRD Kabupaten Buleleng masa bakti 2019-2024 yang baru saja dilantik dan dirinya berharap para anggota DPRD tahun ini dapat lebih meningkatkan kerja dalam membentuk Indonesia lebih baik.

Bupati PAS berharap ke depannya Pemkab Buleleng bersama dengan jajaran anggota DPRD masa bakti 2019-2024 dapat kompak bersama-sama membangun Kabupaten Buleleng.

“Tentu banyak harapan saya untuk membangun daerah ini bersama-sama dengan DPRD yang baru” pungkasnya.

Comments closed