Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Bekas jerawat yang sulit dihilangkan memang begitu mengganggu. Mungkin kamu harus mencoba cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yang mudah ditemukan di sekitarmu ini. Penasaran apa saja bahan-bahan tersebut? Baca selengkapnya di sini!

Selain bekas pacar, ternyata bekas jerawat juga sulit dihilangkan dari hidup kita. Namun tenang saja, ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa kamu simak dalam artikel ini.

Kamu tidak perlu mengeluarkan bujet yang besar untuk bisa mengembalikan kemulusan wajahmu. Karena bahan-bahan alami ini sangat murah dan mudah didapatkan di supermarket maupun pasar tradisional.

Menggunakan bahan alami ini memang tidaklah secepat obat dokter dalam menghilangkan bekas jerawat. Tetapi jika kamu rutin menggunakan perawatan alami ini, jangankan bekasnya, jerawatnya pun enggan kembali.

Tidak seperti obat dari dokter yang kerap menimbulkan efek samping, perawatan alami ini tidak menimbulkan efek samping dan ketergantungan. Penasaran dengan bahan-bahan alami apa saja yang bisa digunakan? Yuk, simak ulasan lengkapnya di artikel ini!

Berikut Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Kamu bisa saja menggunakan krim-krim ilegal yang diperjual belikan via Instagram untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat dalam waktu sehari. Tapi tahukah kamu cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam 1 hari tersebut berbahaya untuk kulitmu?

Daripada kamu mengambil resiko yang membahayakan wajahmu, lebih baik kamu menggunakan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami menggunakan masker buah. Meskipun tidak bisa hilang secara singkat, namun cara ini efektif untuk menghilangkan jerawat.

  • Lemon

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yang pertama adalah dengan buah lemon. Selain menyegarkan bila dikonsumsi, ternyata si kuning ini sangat bermanfaat untuk kesehatan wajahmu.

Pada air lemon terdapat kandungan asam alfa hidroksi alami (AHA) yang mampu untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Selain itu, lemon juga berfungsi untuk mempercepat penyembuhan dan revitalisasi kulit.

Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan lemon ini cukup mudah. Belah buah lemon menjadi dua bagian dan peras airnya. Lalu, oleskan airnya pada bekas jerawat dan flek hitam.

Diamkan sampai kering dan bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan perawatan ini 2-3 hari sekali.

  • Mentimun

Cara menghilangkan bekas jerawat alami yang berikutnya adalah menggunakan mentimun. Buah yang sering digunakan untuk lalapan ini kaya akan kandungan vitamin A dan C sehingga sangat bermanfaat bagi kulit.

Selain kaya akan vitamin, mentimun juga kaya akan kandungan mineral, magnesium, dan kalium. Kandungan tersebut bagus untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekasnya.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami tanpa efek samping ini sangat mudah. Iris tipis-tipis mentimun secukupnya, lalu letakkan di atas jerawat dan bekasnya.

Biarkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas wajah hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, ulangi perawatan dengan mentimun ini setidaknya dua kali seminggu.

  • Tomat

Buah selanjutnya yang ampuh menghilaskan bekas jerawat adalah tomat. Selain manis dan menyegarkan, buah yang merah merona ini sangat cocok digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Hal tersebut dikarenakan tomat kaya akan antioksidan, solanin, saponin, vitamin C, dan likopen.

Maka dari itu, tomat dipercaya ampuh dalam menghilangkan jerawat dan bekasnya. Untuk caranya pun sangat mudah dan simple. Iris tomat tipis-tipis, lalu tempelkan pada seluruh wajah secara merata.

Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih. Jika ingin jerawatmu cepat sembuh dan bekasnya menghilang, rutin gunakan perawatan ini selama 2-3 kali seminggu.

Comments closed