Berikut 5 Sikap Ini Biar Pasanganmu Agar Tidak Egois

egois
Berikut 5 Sikap Ini Biar Pasanganmu Agar Tidak Egois

Kesalahan fatal pasangan hingga hadirnya orang ketiga bukan satu-satunya alasan mengapa sebuah hubungan bisa kandas. Kesalahan-kesalahan kecil seperti egois atau terlalu mengekang, juga bisa membuat hubunganmu renggang.Kalau permasalahan itu muncul karena pasanganmu sering berlaku egois, di bawah ini adalah sikap yang harus kamu ambil.

  • Jangan mengalah terus-menerus


Cara menghadapi seseorang yang egois adalah jangan mengalah terus-menerus. Jangan selalu membiarkan dia untuk melakukan apapun sesuai keinginannya. Sebagai pasangan, kamu harus mengingatkan dia tentang apa yang sebaiknya dilakukan atau tidak.

Jika mengalah, ia akan merasa kemauannya selalu kamu turuti. Lama-kelamaan bisa membuat dia jadi tidak memikirkan persoalan dari sudut pandangmu.

Dengan selalu mengalah dan bukannya mendiskusikan jalan terbaik, secara tidak langsung kamulah yang membuat si dia jadi tetap egois. Suatu saat ketika kamu tidak bisa mengikuti kemauannya lagi, ia akan berpikir bahwa kamu sudah berubah.

  • Sesekali buat dia untuk menurutimu


Cara lain yang bisa kamu ambil untuk menghadapi pacar egois adalah sesekali kamu harus membuatnya menurutimu. Kamu juga perlu teguh pada pendirian. Meski ia ngambek karena tidak dituruti dan marah padamu, biarkan saja.Kalau dia tidak mau menurutimu dan tetap bersikeras akan keputusannya sendiri, kamu juga ada baiknya marah sesekali agar dia mengerti.

  • Tidak ada salahnya bersikap seperti dia


Kalau pasanganmu suka merajuk dan marah saat kemauannya tidak diikuti, kamu bisa mencoba mengikuti caranya. Tapi jangan jadikan sebagai kebiasaan ya. Kamu boleh bersikap menyebalkan seperti dia supaya ia mengerti apa yang kamu rasakan. Bukan malah kamu yang ikutan jadi egois.

  • Katakan padanya bahwa dia egois


Sudah seharusnya kalian berkata jujur tentang pribadi masing-masing. Mengingatkan pasangan agar berubah menjadi pribadi yang lebih baik adalah cara terbaik supaya hubunganmu sehat. Kalau pacar egois, kamu juga perlu mengatakannya. Tapi lihat dulu waktu dan suasana hati si dia. Kalau tidak, kejujuranmu cuma akan jadi masalah.

  • Bicaralah dari hati ke hati

Setiap pasangan harus berbicara dari hati ke hati. Kamu bisa mengatakan hal-hal yang disuka dan tidak disukai. Kamu gak perlu menjudge si dia. Jangan terlalu fokus pada keburukannya saja. Sampaikanlah hal yang perlu kamu sampaikan. Sampaikan juga bagaimana sifat jelekmu. Karena kamu juga tidak sempurna seperti dia.

Comments closed