Kumpulan Lagu Sedih Indonesia Bagi Orang Galau

Kumpulan Lagu Sedih Indonesia
Kumpulan Lagu Sedih Indonesia Bagi Orang Galau

Kumpulan Lagu Sedih Indonesia – Lagu yang bernuansa gelapnya kehidupan atau indahnya kehidupan jika disampaikan dengan baik dengan kata-kata yang luar biasa yang diiringi oleh musik yang mewakili lagu tersebut pasti gak salah jika kita ikut kedalam cerita dalam lagu tersebut apalagi jika suasana hati kita terwakili oleh lagu tersebut, pastilah emosi dan air mata pun gak akan tertahankan.

Dalam tulisan ini saya merangkum lagu-lagu yang memiliki energi tersebut kedalam list Kumpulan Lagu Sedih Indonesia yang akan membuat kamu menangis.

Kumpulan Lagu Sedih Indonesia

  • Kau masih Kekasihku by NaFF

Kumpulan Lagu Sedih Indonesia Jauh dilubuk hatimu memang masih terukir namanya, hmmm bagi kamu yang susah move on ini adalah lagu kamu banget ! karena sepanjang lagu ini hanya menceritakan kenangan dan perasaan yang kali ini menghantui yang pasti membuat kamu lebih sulit untuk move on, tapi tenang kok dengan cara menangis adalah cara yang terbaik karena menurut studi ilmiah pun menangis adalah kegiatan pelepasan sebagian penat kita yang selama ini sering menghantui dan yap kamu harus move on, harus.

  • Apalah (Arti Menunggu) by Raisa

Lagu dari penyanyi pop no.1 di Indonesia tahun kemarin ini memang meninggalkan efek “nyesek” karena coba perhatikan lirik ini “apalah arti aku menunggu bila kamu tak cinta lagi” dan masih banyak bagian-bagian nyeseknya dalam lagu ini. tak lupa dengan suara Raisa yang sangat baik menyanyikan lagu ini hingga kita pun merasakan kata-kata yang diucapkannya, bikin kamu yang sedang patah hati pun tambah di patahkan dengan lagu ini apalagi yang baperan sama lagu 😀

  • Ayah by Ariel Ft. Candil

Lagu yang aslinya dinyanyikan oleh Rinto Harahap ini di remake oleh Ariel dan Candil yang bertepatan dengan peristiwa terjadinya Tsunami di Aceh dengan gaya yang lebih mendalam yang pastinya lebih baik dalam penyampaian duka dan tragisnya kisah di balik lagu Ayah ini. dengan suara Ariel yang lebih kalem dan menjiwai, ditambah dengan tingginya suara Candil yang liar dengan oktaf lebih tinggi yang menambah klimaksnya lagu ini menjadikan perpaduan sempurna antar keduanya.

  • Takkan Terganti by Kahitna

Kahitna memang jagonya menciptakan lagu cinta yang sangat membekas bagi yang sudah mendengarnya, salah satunya adalah Takkan Terganti yang menghadirkan lagu ‘mabuk cinta’ malah bisa disebut sangat mabuk, karena tentu saja dalam Judulnya pun terpampang kata-kata Romantis, lalu kenapa lagu ini bisa bikin kamu menangis ? karena lagu ini menuntun kamu untuk menangis bahagia dan mensyukuri tentang pasanganmu yang telah luar biasa bertahan untuk mencintaimu.

  • Semua tentang Kita by Peterpan

Tak diragukan lagi, dari judulnya pun kita sudah ada yang ‘gak beres’ sama ini lagu dan kamu pasti udah tau lagunya karena dengan petikan-petikan gitar dan sentuhan efek dari Keyboard lagu ini sangat mudah digemari oleh siapapun yang mungkin lagu ini adalah termasuk lagu paling populer di Indonesia sepanjang masa karena saking mudahnya menikmati lagu ini apalagi jika suasana hati kamu sama seperti Semua tentang Kita. Dan, Btw kalo kamu bisa maen gitar pasti suka nyetel pake petikan gitar ini kan ? Rata-rata sih gitu 😀

  • Takkan Pernah Bisa by Alexa

Sama halnya dengan lagu Creep punyanya Radiohead, lagu ini pun menceritakan tentang keputusasaan karena keadaan yang sudah gak memungkinkan dan lebih baik untuk menyerah dengan kenyataan, bagaimana tidak lagu ini selalu mengatakan “takkan pernah bisa”. Dari mulai piano yang mellow dari menit pertama dan dilanjutkan dengan petikan gitar hingga klimaksnya melalui gitar yang terdistorsi diikuti gebukan Drum dan sekali lagi “takkan pernah bisa” hingga akhir lagu yang pastinya akan mensugestikan kamu untuk ‘gak bisa’.

  • Andai Aku Bisa by Chrisye

Chrisye berhasil menciptakan lagu tentang cinta segitiga yang membuat kita sadar akan pentingnya kesetiaan karena coba tengok sepotong kutipan berikut “aku tak punya hati untuk menyakiti dirimu” dari kutipan itupun sudah mewakili lagu Andai Aku Bisa ini yang memilih untuk setia. Dan jika kamu yang terjebak dalam love triangle, sudah lah jika laki-laki jadilah Gentleman, buat keputusan tegas, jangan sampai menyia-nyiakan cinta yang harusnya kamu pertahankan.

  • Taubat by Opick

Seperti judulnya Opick mengajak kita mereview kembali kesalahan kita dimasa kelamnya dunia kita dan mengapa lagu ini begitu positif ? jelas saja lagu ini seperti dialog kita dengan Pencipta kita mengungkapkan semua rasa gundah dan hilang arah hidup kita selama ini, membuat kita ingin kembali pada-Nya. Opick memang berhasil menciptakan lagu religi yang sangat menyayat hati karena sungguh, lagu ini seperti kita yang sedang curhat dengan Allah dan jika kamu pernah pasti kamu gak bisa nahan air mata kamu.

  • Hingga Akhir Waktu by Nine Ball

Siapa yang gak terhangatkan coba dengan lagu yang sangat indah ini ? Kumpulan Lagu Sedih Indonesia ini akan berhasil mengantarkan air mata hingga membasahi bulu mata kamu karena saking indahnya tiap bait liriknya benar-benar menggambarkan satu cinta sejati yang gak pernah tergantikan oleh materi apapun, dan Crying moment-nya pasti saat bait “Hingga Akhir waktu”.

  • Akhirnya by Gigi

Selain menciptakan aransemen-aransemen yang asik, Gigi juga mempunyai lagu yang sangat meremukan hati kamu. Sama seperti lagu Taubat miliknya Opick, lagu ini bertemakan penyesalan yang disampaikan dengan sangat baik oleh Arman Maulana dengan vokal yang penuh gejolak emosi dan diiringi dengan petikan acousticnya Dewa Budjana yang memberi atmosfer kesedihan dan rasa sesal kita sendiri.

  • Sahabat Tersayang by Alika

Berbeda dari lagu-lagu lain dalam list ini, Sahabat Tersayang adalah lagu anak-anak yang dinyanyikan sangat indah oleh Alika kecil, bukan soal cinta-cintaan dan bukan soal patah hati, Kumpulan Lagu Sedih Indonesia ini bisa bikin kamu menangis karena lagu ini mempunyai kekuatan yang bisa bikin kamu teringat kembali masa-masa kecil atau masa-masa indah saat sekolah bersama teman-teman mu, yup lagu ini menciptakan kesedihan dalam keindahan yang bikin air mata kamu gak tertahankan untuk jatuh. Dan jangan lupakan aransemen yang siap-siap menyejukan hati kamu di antara lara.

  • Bunda by Potret

Mau suasana hatinya lagi marah, sedih, berbunga-bunga apalagi sudah kehilangan, pasti suasana hati kamu akan berubah setelah mendengar Bunda. lagu ini adalah lagu yang pantas disebut sebagai lagu paling patah hati di Indonesia, mungkin bukan patah hati tepatnya melainkan lagu ini pasti bikin hati kamu mengembang besar, semakin besar dan akhirnya pecah berkepingan karena siapa sih yang gak terenyuh mendengar kata bunda ? membayangkan wajahnya pun sudah membuat air mata memenuihi kelopak mata kita dan lagu ini sangat sangat berhasil menciptakan memori ‘biru’ itu menjadi sangat menyesakan namun dengan lagu ini pun kita bisa lebih mencintai sosok bunda kita tentang perjuangannya yang lebih dari luar biasa. Dengan diiringi melody dayu piano dan lirik yang sangat menyayat hati membuat siapapun yang mendengarnya akan meratapi kesalahan demi kesalahan pada Bunda hingga ditetesi air matanya sendiri.

Comments closed