Daftar Nama Survei Orang Terkaya di Inggris Terbaru

Orang Terkaya di Inggris
Daftar Nama Survei Orang Terkaya di Inggris Terbaru

Nilai kekayaan 1.000 orang terkaya di Inggris naik 15% pada tahun lalu, meski kondisi ekonomi di Eropa masih tidak stabil. Daftar ini dibuat oleh surat kabar The Sunday Times.

Secara keseluruhan, nilai kekayaan 1.000 orang terkaya di Inggris ini mencapai 518.975 miliar poundsterling (637.387 miliar euro atau US$ 872.838 miliar). Angka ini naik 15,4% dibandingkan akhir tahun lalu sebesar 449.654 miliar poundsterling.

Orang Terkaya di Inggris

“Saya tidak pernah melihat peningkatan kekayaan pribadi yang fenomenal seperti ini,” kata pembuat daftar ini, Philip Beresford, seperti dilansir dari AFP, Senin (19/5/2014).

Harta dari 1.000 orang terkaya ini setara dengan sepertiga dari PDB Inggris. Bank of England mengatakan pekan ini, ekonomi Inggris kembali normal pasca resesi

Dari daftar tersebut, 30 besarnya didominasi oleh orang yang berasal dari luar Inggris. Hanya 11 orang yang asli dari Inggris, yaitu Philip Green pemilik Topshop dengan kekayaan 3,9 miliar poundsterling, lalu pemilik klub sepakboleh Newcastle United yaitu Mike Ashley dengan kekayaan 3,8 miliar poundsterling, lalu Richard Branson pemilik Virgin dengan kekayaan 3,6 miliar poundsterling, James Dyson dengan kekayaan 3 miliar poundsterling, dan Bernie Ecclestone dengan kekayaan 3 miliar poundsterling.

Berikut Data – Data Nama Orang Terkaya di Inggris

  1. Gopichand and Srichand Hinduja. Peringkat dua bersaudara ini naik dari peringkat 3 tahun lalu. Jumlah kekayaannya adalah 11,9 miliar poundsterling, naik dari tahun lalu 1,3 miliar poundsterling. Dua bersaudara ini bergerak di sektor industri dan keuangan.
  2. Alisher Usmanov yang peringkatnya turun dari peringkat pertama tahun lalu. Jumlah kekayaan Usmanov turun 2,7 miliar poundsterling, dari 10,7 miliar poundsterling. Pria ini bergerak di bidang pertambangan dan investasi.
  3. Lakshmi Mittal peringkatnya naik dari tahun lalu di nomor 3. Kekayaan Mittal naik 300 miliar poundsterling, menjadi 10,3 miliar poundsterling di tahun ini. Mittal bergerak di sektor industri baja.
  4. Len Blavatnik yang peringkatnya turun dari nomor 2 menjadi nomor 4. Kekayaan pria ini berkurang 1 miliar poundsterling menjadi 10 miliar poundsterling. Blavatnik bergerak di sektor investasi, musik, dan media.
  5. Ernesto dan Kirsty Bertarelli, yang peringkatnya naik dari nomor 9 menjadi nomor 5. Jumlah kekayaan Ernesto naik 2,4 miliar poundsterling menjadi 9,8 miliar poundsterling. Ernesto bergerak di sektor farmasi.
  6. John Fredriksen dan keluarga. Kekayaan Fredriksen naik 500 juta poundsterling menjadi 9,3 miliar poundsterling. Fredriksen bergerak di sektor perkapalan dan jasa migas.
  7. David dan Simon Reuben. Kekayaan dua bersaudara ini naik 700 juta poundsterling menjadi 9 miliar poundsterling. Dua bersaudara ini bergerak di bisnis properti dan internet.
  8. Kirsten dan Jorn Rausing. Dua orang ini peringkatnya naik dari nomor 12 tahun lalu menjadi nomor 8 tahun ini. Kekayaan Kirsten dan Jorn naik 3,7 miliar poundsterling menjadi 8,8 miliar poundsterling. Bisnis keduanya di sektor investasi.
  9. Roman Abramovich. Pemilik klub sepakbola Chelsea ini peringkatnya turun dari nomor 5 menjadi 9. Kekayaan Abramovich turun 800 juta poundsterling menjadi 8,5 miliar poundsterling. Abramovich bergerak di bisnis minyak.
  10. The Duke of Westminster, yang peringkatnya turun dari nomor 8 menjadi 10. Mungkin ini satu-satunya orang asli Inggris dalam peringkat 10 besar ini. Kekayaannya naik 700 juta poundsterling menjadi 8,5 miliar poundsterling, dan bergerak di sektor properti

Comments closed