Tips Mengetahui Iphone Palsu atau Asli Dengan Mudah

Tips Mengetahui Iphone Palsu
Tips Mengetahui Iphone Palsu atau Asli Dengan Mudah

Tips Mengetahui Iphone Palsu – Kalian pasti pernah merasa tidak tenang saat membeli suatu produk kan? Terutama iPhone yang bukan dari authorized Apple reseller, benar? Hal yang ditakutkan adalah bahwa iPhone tersebut palsu.

Ada banyak sekali keuntungan menggunakan iPhone dan dirancang segala hal untuk kemudahan. Apabila sebelumnya kalian menggunakan android dan ingin beralih ke iPhone maka kalian tidak perlu khawatir, hanya dengan beberapa langkah saja menggunakan aplikasi Pindah ke iOS dan iPhone anda dapat segera digunakan.

Tipe Tipe HandPhone Iphone

  • iPhone Rekondisi

iPhone rekondisi adalah iPhone dalam bentuk sparepart bekas yang dikondisikan ulang sehingga Nampak seperti baru. Umumnya, iPhone rekondisi diberikan garansi distributor selama 1 tahun.

  • iPhone Rekondisi BM

Jika umumnya iPhone rekondisi dari distributor memiliki garansi 1 tahun, iPhone rekondisi Black Market (BM) hanya bergaransi 1 bulan saja. Soal harga tentu lebih murah dibanding iPhone rekondisi bergaransi distributor. iPhone ini dijual dengan kondisi apa adanya, yakni tanpa kartu garansi atau pajak palsu.

  • iPhone Refurbish

Nah, iPhone refurbish hampir sama dengan rekondisi. Akan tetapi, perbedaannya terletak di proses manufakturnya. iPhone refurbish direkondisi oleh pihak Apple sendiri. Harganya bisa lebih mahal atau lebih murah dibanding iPhone rekondisi distributor. Garansinya resmi dan full, tetapi mesinnya saja yang bekas atau gagal produksi.

Tips Mengetahui Iphone Palsu atau Asli

Bila Anda menemukan penjual yang menawarkan iPhone dengan harga 1-2 juta rupiah saja, Anda patut waspada bahwa itu adalah iPhone supercopy, palsu, atau KW. Penampakan dari iPhone jenis ini sepintas mirip dengan aslinya. Namun, ketika diperhatikan secara seksama, ada banyak perbedaan yang signifikan dengan iPhone asli.

Namun kita harus hati-hati sebelum membeli iPhone tersebut, kita harus Cek iPhone Original atau Palsu Lewat Berbagai Cara dengan Mudah dan Tidak Ribet agar kita tidak tertipu. Kali ini tim akan membahas bagaimana caranya, yuk kita cek.

Berikut Tips Mengetahui Iphone Palsu atau Asli

  • Kalian harus mengetahui material yang digunakan.Karena iPhone dipasarkan untuk kalangan menengah ke atas, maka dapat dipastikan material yang digunakan merupakan kelas premium yang tidak sama dengan smartphone lain. Hampir semua perangkat iPhone menggunakan material logam dan kaca berkualitas tinggi. Sedangkan iPhone palsu mungkin menggunakan material alumunium atau plastik.
  • Deteksi dengan iTunes.Hanya iPhone asli lah yang dapat terdeteksi oleh aplikasi iTunes, bukan yang palsu. Caranya sangat mudah, kalian hanya perlu sambungkan perangkat iOS kalian ke computer lalu jalankan aplikasi iTunes kemudian klik tab Ringkasan untuk melihat informasinya.
  • Cek App Store.iPhone menggunakan App Store bukan Play Store. App Store merupakan tempat remi untuk mendownload aplikasi untuk iOS, sedangkan Play Store merupakan tempat resmi untuk mendownload aplikasi untuk Android. Sudah kelihatan bedanya kan?
  • iPhone asli bisa mengambil screenshot dengan cara biasa.Di iPhone asli untuk mengambil screenshot kalian hanya perlu menekan tombol “home” dan “lock” secara bersamaan, iPhone palsu tidak bisa mengambil screenshot dengan cara yang sama. Dengan cara ini kalian bisa mengetahui mana yang asli dan mana yang palsu dengan cepat dan mudah.
  • Cek Harga.Kata orang, uang tidak pernah berbohong. Kalian harus cek harga dari distributor resmi Apple dan membandingkannya dengan yang lain, apabila harga yang ditawarkan terlalu murah atau ditawarkan dengan harga miring maka anda patut mencurigainya. iPhone yang palsu sudah pasti harganya lebih murah dibandingkan dengan yang original namun tidak menutup kemungkinan iPhone palsu dijual dengan harga yang setara dengan iPhone asli.
  • Hanya iPhone asli yang menggunakan retina display.Retina display adalah sebuah teknologi layar yang menjadi keunggulan dari produk-produk Apple. Teknologi ini membuat mata pengguna tidak bisa melihat piksel-piksel yang ada dalam sebuah layar. Hal ini tentu saja berimbas pada tampilan layar yang lebih jernih dan lebih hidup.
  • Ketika Apple menyematkan teknologi ini pada iPhone 4, teknologi ini tidak terlalu dibicarakan. Baru ketika Apple meningkatkan kualitas retina display dan menerapkannya pada produk New iPad Mini, Retina Display kembali terdengar. Beningnya layar dan tampilan beresolusi tinggi membuat teknologi ini semakin meningkatkan kualitas produk dari Apple.
  • Cek IMEI iPhone dan Serial Number.

Cara mudah lainnya dan salah satu yang paling ampuh adalah dengan melakukan pengecekan pada IMEI yang terdapat pada iPhone kalian. caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka dialpad, lalu ketikkan *#06#
  • Apabila IMEI yang terteda dua baris, atau ada dua IMEI, maka iPhone kalian adalah iPhone palsu.
  • Buka Pengaturan > Umum > Mengenai dan cari nomor seri, IMEI/MEID, dan ICCID perangkat.
  • Pada beberapa versi iPhone kalian dapat menemukan kode IMEI di tempat SIM.
  • Selain itu kalian juga dapat melihat kode IMEI pada bagian belakang iPhone seperti gambar berikut
  • Pada aplikasi iTunes.
  • Samakan IMEI yang ada pada iPhone kalian dengan box kemasan iPhone yang kalian beli, apabila tidak sama, maka bisa saja iPhone kalian original tetapi sudah melalui beberapa tahapan pemalsuan.

Tips Mengetahui Iphone Palsu atau Asli Garansi Resmi

Nah setelah kalian tahu IMEI yang ada pada iPhone kalian, silahkan cek keaslian IMEI kalian selain itu kalian jugua bisa mengetahui garansi pada iPhone kalian melalui https://checkcoverage.apple.com/id/in/

  1. Pada halaman tersebut, masukkan IMEI kalian dan Enter.
  2. Apabila kalian kesulitan dengan cara di atas untuk melihat IMEI yang ada pada iPhone kalian, kalian juga bisa melakukan pengecekan IMEI melalui slot sim card yang ada pada iPhone kalian. Nah, dengan cara ini juga kalian bisa mendeteksi apakah slot sim card yang ada pada iPhone kalian sudah pernah diganti atau belum. Begini tampilan slot sim card yang memuat IMEI.
  3. Apabila iPhone kalian sudah terdeteksi, maka jangan senang terlebih dulu. Kalian bisa melihat informasi lainnya apakah iPhone yang kalian miliki masih valid dan didukung oleh Apple, ataukah tidak resmi dan sudah tidak valid lagi. Bisa saja iPhone yang kalian miliki adalah ilegal, kalian harus cermat dalam melakukan pengecekan.

Selain itu kalian juga bisa dengan menggunakan iTunes seperti yang sudah tim bahas di atas.

Nah itu dia Tips Mengetahui Iphone Palsu Lewat Berbagai Cara dengan Mudah dan Tidak Ribet yang tim rangkum dari berbagai sumber. Semoga kalian tidak sampai terjebak iPhone palsu ya. Sampai jumpa di lain kesempatan.

Comments closed